zpCUbhkAlqAxZqsAqVw3Z_Q0I18 Sumber Perkongsian Ilmu ©: 04/08/14google0d30047a50102498.html

Selasa, 8 April 2014

Kotak Hitam MH370


            Apakah Kotak hitam? aha setelah berlaku insiden MH370 Kotak hitam menjadi perbualan hangat di sentero Media masa dan juga media cetak. Mengapa inya begitu penting sekali untuk ambil kira. Kotak hitam adalah satu alat didalam pesawat yang merakam segala bentuk peristiwa yang berlaku didalam sesebuah kapal terbang. 

          Maka timbul satu persoalan yang kritikal dan kronik – mengapakah industri penerbangan masih menggunakan, malah boleh dikatakan terlalu bergantung kepada teknologi kotak hitam ketika dunia sudah amat maju dalam teknologi komunikasi dan maklumat (ICT).Dalam konteks ini, Malaysia percaya bahawa teknologi ICT boleh memainkan peranan lebih penting dalam industri penerbangan.
            Awalnya alat pencatat kegiatan pesawat diciptakan oleh pencipta pesawat terbang yaitu oleh Wright Bersaudara pada tahun 1900-an, berupa alat pencatat putaran baling-baling. Selanjutnya 50 tahun kemudian barulah diciptakan kotak hitam pertama oleh Dr David Warren, Australia. Warren menggagas alat ini saat sebelumnya terjadi kecelakaan pesawat jet pertama De Havilland Comet DH-106, yang sama sekali tidak diketahui penyebabnya.black box ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu FDR (Flight Data Recorder– perekam data penerbangan) dan CVR (cockpit Voice Recorder– perekam suara di kokpit)
               Masing-masing dapat merekam hingga 700 parameter penerbangan seperti waktu terbang, tekanan udara, ketinggian, kecepatan angin, keseimbangan horizontal, arah kompas, dan sebagainya. Juga dapat merekam hingga 25 jam pembicaraan terakhir pilot.

Read more ...

MAJOR DECISION IN INTERNATIONAL MARKETING



MAJOR DECISION IN INTERNATIONAL MARKETING

  1. Looking at the global marketing environment
  2. Deciding when to go to international
  3. Deciding which market to enter
  4. Deciding how to enter to the market
  5. Deciding in the global marketing program
  6. Deciding on the global marketing organization

INTERNATIONALIZATION PROCESS

a) Environmental analysis
     SLEPT analysis --- stable
                             --- unstable

b) Factor to consider
- Competition
- Market size
- Customer
- Dependency
- Climate

c) Type of market
     Homo --> standard (global)
     Hetro --> adaptation (glokal)

d) 7 Method of mode of entry
- Exporting
- Turnkey Project
- Licensing
- Franchising
- Joint venture
- Wholly Owned Subsidiary
-

e) Strategies - standard     Marketing Mix program
                    - adaptation

-Product
-Price
-Promotion
-Place

f)
Export                                           -
International Marketing Division     -                 Design
Global organization                        -
-Product base
- market base
- functional base



Read more ...